PKS-Gerindra Rampungkan Indikator Fit and Proper Test Cawagub DKI

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra menggelar rapat internal membahas pesoalan wakil gubernur DKI Jakarta.

Pimpinan Partai Pengusung Wagub DKI dan Panelis Rapat Tertutup, Salah satu dari hasil pertemuan tersebut kedua partai tersebut sepakat bakal mengerucutkan dua nama sebagai calon wakil gubernur kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 11 Februari 2019 mendatang.


Mengingat saat ini ada tiga cawagub yang diusung PKS yakni Abdurrahman Suahaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu.

"Baru selesai menyusun indikator-indikator akan kita dalami. Tentang integritas, rekam jejak, pengetahuan tentang RPJMD, dan kinerja sinergi dengan Gubernur" Kata Wakil Ketua DPD Parta Gerindra Syarif, Rabu (23/1/2018).

Kemudian pihaknya bakal melalukan fit and proper test terhadap para cawagub kemudian memberikan skor ke para kandidat. Adapun panelisnya yang diutus dari PKS Prof. Dr. Eko Prasojo, Mantan Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Dosen UNJ Ubedillah Badrun, S.Pd, M.Si.

Sedangkan Gerindra Peneliti Senior LIPI Prof. Dr. Siti Zuhro dan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarief.

"Masih harus dikonsultasikan dengan partai lagi adalah jadwal untuk konsultasi bukan konsultasi. Kita menyebutnya diskusi dengan gubernur anies, masih tentatif jadwal," pungkasnya.(inilah)

No comments:

Post a Comment