Pemkot Depok Meraih Penghargaan Dari KPK

Pemerintah Kota Depok mendapat penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Kinerja Depok dalam program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) diniali berada pada yang tertinggi di Jawa Barat.

walikota Depok
"Alhamdulillah, tahun 2018 kita berhasil meraih peringkat pertama dengan poin sebesar 84 persen. Tahun sebelumnya, Kota Depok berada di peringkat kedelapan," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, di Depok, Kamis (17/1/2019).

Ia mengatakan, ada beberapa indikator yang menjadi penilaian program Korsupgah, di antaranya, perencanaan anggaran, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Peningkatan Kapabilitas (PK) Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), optimalisasi pendapatan, manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), dan manajemen aset.

"Penilaian aset di atas 76 persen, sisanya masih terkait persoalan pertanahan," katanya.

Idris menilai, capaian bergengsi tersebut merupakan hasil kerja sama seluruh Perangkat Daerah (PD) di Pemkot Depok. Prestasi itu diharapakan dapat dipertahankan pada 2019, dengan meningkatkan sinergisitas dan pengawasan.

"Raihan ini merupakan keberhasilan yang membanggakan, sekaligus menjadi tantangan untuk lebih baik ke depannya," ujarnya, seperti dilansir Antara.(liputan)

No comments:

Post a Comment